Selasa, 20 Desember 2011

Harapanku

Selamat pagiii.. hem..gimana kabarnya semua?pastinya Risa gak akan pernah berhenti berharap kalo kabar temen-temen itu selalu baik. Langsung aja kali yaa,Risa udah gak sabar nih pengen bebagi sesuatu buat temen-temen semua,mudah-mudahan belom pada bosen ya,kalo bĂȘte-bete dikit yaa,mudah-mudahan gak berlanjut betenya baca postingan Risa.. J  yuk  lanjut!

Kali ini Risa pengen nulis soal harapan.Jujur yaa,kata ‘Harapan’ buat Risa sendiri itu sebuah kata yang sangat  berkesan banget.Soalnya kata harapan itu merupakan kata yang sangat mudah bahkan mungkin banyak di temuin sama teman-teman semua,tapi buat ngewujudin dari harapan yang kita punya ituuu..heeem,,susahnyaa setengah mati..benar kan?Jelas butuh banget pengorbanan yang super untuk benar-benar mewujudkan harapan itu menjadi kenyataan,bukan hanya harapan kosong belaka.
Lucu memang,sebuah harapan yang katanya memang membutuhkan perjuangan yang besar buat ngewujudinnya,tapi percaya deh, harapan itu sendiripun gak pernah berhenti untuk tumbuh di hati teman-teman semua.Bahkan mungkin seharusnya memang tidak akan pernah berhenti berkembang di hati teman-teman semua.Harapan memang kadang-kadang sulit berkembang di hati kita karena beberapa hal yang mengganggu psikis kita seperti kenangan buruk atau bahkan karena dikecewakan oleh pencapaian yang kita harapkan sendiri.Itu mungkin yang mau Risa bagi sedikit dengan teman-teman.
Sulit untuk berharap,itu yang pernah Risa rasakan sendiri,pastinya karena adanya sesuatu hal yang menggangu pikiran Risa yang kebetulan saat itu adalah perceraian kedua orang tua Risa sendiri. Saat itu saat-saat dimana Risa yang saat itu duduk di kelas 3 SMA sedang banyak mengharapkan sesuatu seperti mendapatkan nilai yang bagus saat ujian nasional dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit untuk membanggakan orang tua.Tetapi saat itu merupakan masa yang tidak mudah ternyata,dimulai dengan ayah Risa sendiri yang menjadi tersangka atas kasus penipuan dan penggelapan uang perusahaan sehingga beliau ditahan pihak kepolisian selama beberapa minggu.Itu membuat Risa shock,karena ayah merupakan sosok yang dekat dengan Risa selama ini dan merupakan sosok yang dapat mengerti Risa.Rasa tidak percaya memang muncul pertama kali dalam benak Risa,tetapi beberapa hari setelah itu muncullah beberapa bukti nyata dari perbuatan ayah Risa beserta dengan bukti bahwa ayah Risa sendiripun juga menjalin cinta dengan wanita lain.Risa kecewa,kecewa atas perbuatan beliau.Saat itu Risa merasa harapan Risa untuk memberikan beliau kebanggaan berganti menjadi rasa kecewa dan marah. Kecewa dan marah karena ternyata tidak adanya rasa tanggungjawab dari pihak papa Risa terhadap kelangsungan hidup Risa,mamah beserta abang Risa yang padahal saat itu sedang banyak membutuhkan biaya untuk masuk ke perguruan tinggi. Saat itu Risa benar-benar merasa seperti seseorang yang tidak mempunyai pegangan apa-apa karena saat itu uang mamah Risa sendiri juga sudah habis untuk melunasi  semua hutang-hutang papah. Akhirnya Risa beserta mamah dan abang pindah ke rumah eyang dan Alhamdulillah beliau tergolong orang yang mampu membiayai  untuk kehidupan kami saat itu dan sampai membiayai kami ke perguruan tinggi pula.
Tetapi disaat seperti itu,jujur Risa merasakan banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa Risa dapat salah satunya adalah harapan itu sendiri.Risa merasakan banyak yang tulus menyayangi dan juga membantu Risa untuk tetap semangat dan berani memiliki kehidupan yang jauh lebih baik dari sekarang dan Risa sangat bersyukur akan hal ini.Disini Risa menyadari  bahwa harapan itu selalu ada walaupun disaat kita merasa tidak akan pernah ada lagi harapan itu untuk kita dan kita tidak boleh mengecewakan hati orang-orang yang telah tulus menyayangi kita untuk tetap bangkit dan tersenyum kembali menatap masa depan.
Sekarang,Risa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan terus menanamkan sejuta harapan untuk semua orang yang telah tulus menyayangi dan membuat Risa bisa kembali tersenyum agar mereka diberikan kebahagiaan,kesehatan dan juga rejeki yang tidak putus-putusnya.Risa tidak akan pernah bisa membalasnya,tetapi Risa akan berusaha menjadi orang yang tidak akan pernah mengecewakan kalian J
Mungkin segitu dulu yang bisa Risa bagi ke teman-teman semua.Semoga postingan Risa kali ini bisa membuat Teman-teman semua tetap semangat dan tidak pernah takut untuk berharap.SEMANGAT! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar